Selasa, 10 November 2020

Arti Uji
 


tuhan untuk satu alasan
bolehkah saya menjadi pamrih?
menuntut balasan dari banyak orang
bolehkah saya menumbuhkan ego
mengizinkan diri untuk lepas dari segala beban
bolehkah saya untuk lupa menjadi ikhlas?
menuntut diri untuk bebas dan lupa pada orang lain
bahkan hanya sehari saja?

tuhan.....
mungkin saya hanya sejenak lupa bersyukur
atau mungkin saya hanya lelah menjadi saya
atau mungkin saya hanya ingin sejenak mengambil jeda
sekedar bernafas dan bebas

tuhan...
mengapa mati menjadi sebuah kemurkaan
jika diri mulai enggapn untuk tetap hidup
jika diri mulai enggan untuk menjalani hari
jika diri mulai lelah kapan smuanya berakhri

tuhan...
tidak ada lagi kata sang bijak yang dapat mengobati
hanya diri ini saja yang belajar untuk sembuh
berjuang untuk tidak sakit
meski hanya sekedar berpura-pura sehat

kata si bijak..
ini ujian, tetaplah berjalan meski tertatih
tetap bergerak meski terseok
tetaplah hidup meski sesak
tetaplah ingat ada kata terima kasih setelah kata sudah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar